top of page

Photostory: Burung Sampah dari Midway Atoll

Updated: May 26, 2019


Foto disamping merupakan hasil jepretan dari seorang fotografer bernama Chris Jordan (bukan Chrish John).


Saat itu tepatnya tahun 2009 (kalo di Indonesia sih lagi sibuk pemilu waktu itu) Jordan memutuskan untuk memilih sby eh salah deng dia memutuskan untuk pergi ke Samudra pasifik untuk memotret pulau sampah raksasa. Setibanya disana Jordan terkejut terheran-heran sebab Jordan belum pernah kesana, ehh maap malah nyanyi. Jordan terkejut karena tumpukan sampah disana lebih buruk daripada dengan apa yang dia bayangkan.




Oiyaa pulau sampah raksasa ini terletak di Midway Atoll (Atol Midway) di Samudra Pasifik bagian utara. Lokasi terjauh yang ada di bumi. Gundukan sampah membentuk pulau-pulau kecil di sana. Jordan menyaksikan burung-burung albatros yang mati akibat sampah.








Sungguh miris melihat ribuan burung albartos disana mati karena memakan sampah plastik. Di satu sisi Manusia sedang membuat peradaban yang maju, tapi secara sadar atau tidak sadar mereka juga merusak ekosistem alam.


Pesan dari Chris Jordan (bukan Chris John), Jika kita terus melakukan kerusakan seperti ini, maka dampaknya akan semakin buruk pada bumi. Hanya kita yang bisa menghentikan ini. Segala keputusan terkait masa depan bumi ada di tangan kita.



Ditulis oleh

M Rasyid Hilmy

15 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page