top of page
Writer's picturebukanplanetkita

STOP Pake Botol Plastik!

Updated: May 26, 2019


Bukan hal yang mengagetkan lagi jika hari ini dan detik ini bumi kita sedang mengalami pemanasan global atau global warming. Berbagai dampak yang terjadi akibat global warming terus bertambah. Baik dari musnahnya makhluk hidup sampai berbagai bencana alam seperti banjir bandang, kekeringan, badai, naiknya permukaan air laut dan lain sebagainya. Sebagian bencana yang terjadi dikarenakan suhu bumi yang semakin meningkat.


Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa plastik dapat mengeluarkan gas metana dan etilena pada saat terkena sinar matahari dan rusak. Para peneliti juga melakukan tes pada produk plastik seperti botol air, wadah makanan, dan botol plastik. Gas metana, baik yang buatan maupun yang alami merupakan penyebab utama dari perubahan iklim.


Kita tahu bumi yang kita tempati semakin tua dan fakta ini seharusnya membuat kita lebih memedulikan nasib bumi kedepannya. Mulai dari sekarang, STOP menggunakan botol plastik sekali buang dan berbagai wadah plastik lainnya. Gunakan botol botol minum yang reuseable atau yang dapat digunakan berkali-kali. Kontribusi kecil akan mengakibatkan hal besar.


Dan tahu nggak sih, aktris dan aktor korea sudah banyak yang mengampanyekan #PlasticFreeChallenge salah satunya yaitu aktor Kim Seon Ho. Nah kamu jangan mau ketinggalan yaa. Yuk Stop Pake Plastik!


Sayangi bumi, karena bumi ini bukan planet kita.



Ditulis oleh

Avisha Pramestyani

31 views0 comments

Comments


bottom of page